Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Murid SD 01 Kayu Tanam Belajar Ditenda

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 05 September 2019 JAM 06:22:32 WIB

Pasca terbakarnya sejumlah ruang kelas di SD Negeri O1, Kayu  Tanam, Kabupaten Padang Pariaman, sabtu kemarin, para murid kini terpaksa belajar ditenda. Hal ini dilakukan karena ruang belajar mereka tidak lagi bisa dipakai, dan berharap sekolah mereka segera diperbaiki. Sejumlah murid di Sekolah Dasar Negeri 01  Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman ini terpaksa belajar ditenda darurat, pasca sekolah mereka hangus terbakar, sabtu lalu yang diduga akibat korsleting listrik.

Terlihat, para murid ini, masih semangat datang dan belajar kesekolah, meskipun ditenda darurat. Meski tak menyenangkan dan hangat, tapi tidak menyurutkan semangat para generasi penerus bangsa itu untuk belajar, untuk mendapatkan ilmu. Tidak hanya ditenda, sejumlah murid lainya, juga terpaksa belajar dilantai dengan posisi duduk dan menelungkup, memanfaatkan ruang guru serta ruang perpustakaan, yang masih bisa dipakai, meskipun tidak punya meja dan kursi. Karena kursi dan meja juga habis terbakar.

Kepala sekolah Arlinis menyebut, kebakaran yang melanda SD 01 Kayutanam, telah menghanguskan sekitar sembilan ruangan belajar, buku-buku serta kursi dan meja. Sehingga murid terpaksa ditempatkan dengan memanfaatkan ruangan yang masih tersisa, seperti perpustakaan, ruang majelis guru dan ruangan UKS.

Para murid dan mejelis guru, berharap pemerintah segera memperbaiki kembali sekolah mereka, agar proses belajar mengajar  bisa dilaksanakan  seperti sedia kala. Karena tak tertutup kemungkinan jika masih belajar di tenda darurat dan dilantai, masalah baru akan muncul, seperti sakit karena terpaan angin maupun sakit bagian dada karena belajar dengan kondisi menelungkup.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat