Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Polisi Amankan Tulang Harimau

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 04 September 2019 JAM 06:32:52 WIB

Jajaran SATERESRIM Polres Pasaman Barat, bersama BKSDA berhasil menggagalkan rencana, Penjualan Tulang  Harimau. Saat ditangkap, Petugas berhasil mengamankan Puluhan Tulang dari bagian Tubuh Harimau, senilai Seratus Empat Puluh Juta Rupiah, bersama Seorang Tersangka di  Kecamatan Talamau.

Setelah melakukan Penyelidikan, Jajaran OPSNAL RESKRIM Polres Pasaman Barat, Bekerjasama dengan BKSDA, Sumbar berhasil mengamankan Seorang Warga Nagari Talu, Kecamatan Talamau, yang menyimpan Sejumlah Tulang Belulang Harimau, dan diduga akan diperjual belikan.

Pengungkapan tersebut, dilakukan Petugas dengan cara Menyamar sebagai Pembeli, kepada Tersangka, setelah mendapatkan Kesepakatan, Petugas Langsung melakukan Penangkapan, dan berhasil menemukan puluhan Tulang Belulang Harimau. Informasi awal, tersangka mengaku akan menjual Tulang Binatang Langka dan Dilindungi itu, Seharga Seratus Empat Puluh Juta Rupiah. Tulang itu, berhasil dia peroleh sekitar Tiga Bulan lalu, di Daerah Pasaman Barat, dan diperkirakan Usia Harimau sekitar Dua hingga Tiga tahun. Kasatreskrim Polres Pasaman Barat Akp Arfides Roema mengatakan, tersangka Sehari-hari bekerja sebagai Petani. Petugas masih mendalami, dari mana Tulang Harimau tersebut didapat dan akan dijual kemana, sehingga tidak menutup kemungkinan akan muncul tersangka baru.

Akibat perbuatannya, tersangka Pasal 21 ayat Dua Junto Pasal 40 ayat 2 UU Republik Indonesia Nomor 5 tahun 1990, dengan Ancaman 5 tahun kurungan penjara dan denda seratus juta rupiah. Sekarang tersangka bersama, barang bukti diamankan Petugas di MAPOLRES Pasaman Barat, untuk Penyelidikan lebih lanjut. Petugas meminta, masyarakat Memburu dan Memperdagangkan Hewan dilindungi, karena akan menganggu Ekosistim, dan Kelangsungan Hidup Hewan dan Manusia kedepannya.

 

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat