Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Pelantikan Pejabat Struktural Eselon III Dan IV Ditunda

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 02 September 2019 JAM 06:04:41 WIB

Wakil Bupati Pasaman, Atos Pratama menunda pelantikan tiga puluh dua, Pejabat Struktural Eselon tiga dan empat dilingkungan PEMKAB Kabupaten Pasaman, pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2019.

Penundaan ini karena diduga adanya sesuatu hal yang tidak dijalankan sebagaimana mestinya. Pelantikan 32 pejabat struktural di lingkungan PEMKAB Kabupaten Pasaman, yang dijadwalkan pada hari Jumat tanggal 30 Agustus 2019, di tunda oleh Wakil Bupati Pasaman Haji Atos Pratama, dengan batas waktu yang tidak ditentukan.

Dalam penundaan pelantikan Atos Pratama menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh pejabat yang akan dilantik,  karna sebagai Wakil Bupati Atos Pratama tidak bisa melakukan pelantikan, ini merupakan hal kedua kalinya Atos Pratama tidak di libatkan sebagai Wakil Bupati Pasaman dalam penyususnan Pejabat Struktural, oleh Bupati Pasaman serta Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan.

Serta untuk penyusunan Pejabat Struktural ini, juga jauh berbeda datanya dari lembar baperjakat yang ada dengan surat keputusan yang di keluarkan, dan tidak satupun paraf Wakil Bupati Pasaman dalam surat keputusan tersebut. Hal aneh yang dirasakan Wakil Bupati Pasaman, pada saat pelantikan, Bupati Pasaman berada di tempat, dan kenapa Wakil Bupati yang diperintahkan untuk melakukan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon tiga dan empat.

Atos Pratama juga mengatakan, pelantikan yang dijadwalkan dalam surat BKPSDM pukul 16.00 WIB, sedangkan berkas dan surat perintah pelantikan diterima pada pukul 17.00 WIB. Atos Pratama juga menegaskan dalam penundaan pelantikan ini tidak ada kesan suka maupun tidak suka, kepada pejabat yang akan dilantik. Selain itu Wakil Bupati Pasaman juga enggan menyampaikan rincian pejabat yang Non Job dalam pelantikan tersebut.

Wartawan : ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat