Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

Bahaya Narkoba Mengancam Pelajar

Kontributor DaerahPendidikan 01 September 2019 JAM 06:04:45 WIB

Berada di daerah Darurat Narkoba di Kabupaten Agam, SMK Negeri 1 Tanjung Raya terus berkomitmen bersama dengan Polres Agam melaksanakan Program Pembelajaran Bahaya Laten Narkoba Pada Pelajar.  Selain berdampak positif pada Pendidikan Karakter Siswa, pencegahan terhadap Pengaruh Peredaran Narkoba sangat dirasakan terhadap penindakan di tengah masyarakat.

Polres Kabupaten Agam bersama SMK Negeri 1 Tanjung Raya terus berkomitmen mencegah Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba terutama dikalangan Remaja. Hal tersebut dibuktikan dengan Program Pembelajaran Bahaya Laten Narkoba yang terus berlanjut setelah sukses di tahun 2018 lalu. Tanjung Raya salah satu Kecamatan terbanyak pengungkapan Kasus Peredaran Narkoba. Menjadi Sasaran Utama Peredaran Narkoba terutama di lingkungan  Pelajar SMK dan SMA. Penindakan dan Pencegahan dari Aparat Kepolisian terhadap Pengedar, tahun lalu cukup gencar dilakukan. Namun sejak Polres Agam Gencar melakukan Sosialiasi dan Program Pembelajaran Bahaya Narkoba, Peredaran mulai berkurang.

Siswa yang telah mengikuti Program Pembelajaran tersebut, menjadi Duta Bahaya Narkoba, dan langsung bekerja sebagai Pelopor Bahaya Narkoba di Daerah mereka tinggal. Mutia, salah Seorang Pelajar mengatakan di daerah tempat tinggalnya  sangat banyak Pelaku Pengedar maupun Penyalahgunaan Narkoba.  Namun setelah mendapatkan Pelajaran Bahaya Laten Narkoba, ia mulai gencar Mensosialisasikan ke teman temannya.

Dukungan tersebut ditanggapi positif sebagain masyarakat dan Ninik Mamak. Sehingga sekitar rumahnya sudah mulai berkurang Aktivitas Peredaran Narkoba.  Iptu Akhiruddin, KBO Satbinmas Polres Agam, sangat apresiasi SMK Negeri 1 Tanjung Raya. Sekolah Pertama dan Menjadi Pelopor Pendidikan yang peduli terhadap Bahaya Laten Narkoba.  Setelah SMK Negeri 1 Tanjung Raya, turut diikuti beberapa Sekolah tingkat Madrasah, MAN dan SMP lainnya. Dalam waktu dekat Pesantren Profesor Doktor Hamka dan SMA Cendikia juga akan ikut Andil dalam Pembelajaran tersebut. Dukungan tersebut diharapkan Kecamatan Tanjung Raya dapat bersih dari Pecandu dan Pengedar Narkoba nantinya.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat