Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rute TDS dalam Proses Survei

TVRI Sumatera BaratSeputar Sumbar 30 Agustus 2019 JAM 06:10:46 WIB

Panitia penyelenggara Tour De Singkarak 2019 saat ini tengah melakukan peninjaun kondisi jalan yang menjadi Rute Etape TDS tahun ini. Untuk itu pemerintah provinsi berharap Rute Etape tidak melewati daerah rawan bencana.

Pelaksanaan Tour De Singkarak  tahun ini ada  19 Etape  yang akan dilalui  oleh pembalap  yang ikut pada  event Tour De Singkarak tahun ini. 19 Etape tersebut terdapat  di 16 Kabupaten Kota di Sumatera Barat serta Sungai Penuh di Kabupaten Kerinci Jambi. Saat ini panitia penyelenggara TDS 2019 tengah melakukan peninjauan  kondisi jalan yang akan di lewati oleh 19 Etape tersebut.

Setelah  panitia penyelenggara melakukan  penijauan rute yang akan di tempuh, Dinas PU PR Propinsi Sumbar akan melakukan perbaiakan jalan propinsi yang dilewati oleh peserta  TDS  tersebut. Sementara untuk jalan Nasional  perbaikannya akan dilakukan oleh balai jalan Nasional.

Kepala Dinas PU PR Sumbar menyebutkan hingga saat ini rute TDS 2019 dalam tahapan proses survei jalan, dari  sepanjang 1.500 km yang akan ditempuh oleh pembalab yang akan melalui ruas jalan Nasional Propinsi  maupun jalan Kabupaten Kota. Untuk itu Pemerintah Propinsi berharap Rute Etape TDS tahun ini tidak melewati daerah rawan bencana.

Wartawan : NURUL QALBI/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat