Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Lubuk Sikaping Mulai Diselimuti Kabut Asap

Kontributor DaerahLingkungan 27 Agustus 2019 JAM 06:48:03 WIB

Akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah wilayah di Riau, kabut asap  mulai terlihat menutupi  langit kawasan perbukitan di Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman  seperti yang terlihat sejak beberapa hari lalu. Kabut asap kiriman dari daerah Riau akibat kebakaran hutan dan lahan yang menyelimuti langit sekitar kawasan perbukitan di Lubuk Sikaping, mulai membuat resah warga Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Warga Lubuk Sikaping khawatir kabut asap asal Riau tersebut bisa berdampak buruk bagi kesehatan, terutama pada anak- anak. Rosben, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman  mengatakan kabut asap memang sudah mulai terlihat  tetapi dari laporan dan pantauan kabut asap ini masih dalam kewajaran, artinya belum masuk ambang mengkhawatirkan.

Selain itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasaman ini tetap menghimbau warga untuk tetap waspada, karna kabut asap bisa mengakibatkan sesak nafas dan ispa. Arnida Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pasaman, juga menghimbau warga untuk tidak khwatir karna udara di Kabupaten Pasaman masih aman.

Meski demikian terlihatnya kabut asap menyelimuti Lubuk Sikaping  masyarakat di himbau untuk waspada  dan mengurangi aktifitas di luar rumah. Serta menggunakan masker  dan banyak mengkonsumsi air mineral.

Wartawan : ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat