Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Payakumbuh Siap Sukseskan Event Tour De Singkarak

Kontributor DaerahOlahraga 26 Agustus 2019 JAM 06:57:47 WIB

Pemko Payakumbuh melalui dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga,  siap menyukseskan dan mendukung pelaksanaan Tour De Singkarak tahun 2019 di Etape 3. Pelaksanaan TDS di Payakumbuh akan diramaikan dengan sejumlah kegiatan dan penampilan kesenian tradisional.

Dinas Pariwisata Kota Payakumbuh menyebut pihaknya telah siap menyukseskan Ivent Pacu Sepeda Internasional yang melibatkan ratusan peserta dari berbagai negara itu. Sejumlah persiapan juga terus dimatangkan untuk menyambut Ivent Rutin yang digelar setiap tahun tesebut. Tahun ini, Payakumbuh kebagian Start Etape 3 pada Tour De Singkarak (TDS) 2019 yang akan dilaksanakan di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah. Start kegiatan itu akan menampilkan kesenian  budaya lokal Payakumbuh.

Selain itu, di lokasi start juga akan ditampilkan alat musik tradisional berupa Talempong si Katutuang dan Tari Pasambahan. Untuk persiapan TDS di kota Payakumbuh sendiri, Dinas Pariwisata dan Olahraga Payakumbuh bersama OPD terkait telah beberapa kali melakukan survey untuk melihat rute yang akan dilalui para pembalap nantinya.

Untuk tahun ini rute perlombaan akan diarahkan ke jalan lingkar utara, pembalap akan melintasi Talawi, Tugu Ratapan Ibu yang merupakan salah satu Destinasi Sejarah di Payakumbuh dan juga Tugu Adipura dan terakhir kembali ke arah Ngalau Indah. Event TDS juga akan dimaksimalkan DISPARPORA untuk mempromosikan beberapa destinasi wisata yang ada di daerah tersebut.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

BULOG GELAR OP ATASI KENAIKAN HARGA BERAS

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

4 KORIDOR TRANSPADANG MELAKUKAN AKSI MOGOK

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

HARGA KEBUTUHAN POKOK NAIK DI PARIAMAN

26 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB