Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Harga Kebutuhan Pokok Normal

Kontributor DaerahEkonomi 22 Agustus 2019 JAM 06:17:45 WIB

Lancarkan pasokan , harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Pariaman normal. Meski harga  normal, namun daya beli masyarakat masih  lemah. Satu pekan pasca Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun 2019, harga kebutuhan pokok di Pasar Tradisional Pariaman, kembali  normal. Belum ada tanda akan naiknya harga kebutuhan tersebut. Seperti harga Cabai Merah kini masih dijual pedagang seharga 60 Ribu Rupiah Perkilogramnya.

Begitu juga  dengan harga Bawang Merah 15 Ribu Rupiah Perkilogramnya. Harga Bawang Putih yang sebelumnya tinggi, kini kembali  normal yakni 30 Ribu Rupiah Perkilogramnya.

Pedagang menyebut, normalnya harga kebutuhan pokok di Pariaman saat ini, karena lancarnya pasokan. Selain itu normalnya harga ini karena masuknya  musim panen, sehingga bahan pokok melimpah. Jika pasokan mulai sulit, harga kebutuhan pokok pun akan naik secara mendadak.

Meski harga kebutuhan pokok normal,  daya beli masyarakat masih terbilang lemah, belum ada peningkatan jumlah pembeli dari sebelumnya. Saat ini para Pedagang hanya berharap kepada pelanggan tetap, sehingga barang dagangan  masih terjual. Pedagang mengaku, jika Pembangunan Pasar Pariaman mulai dibangun dan cepat selesai, Perekonomian di Pariaman akan kembali pulih. Saat ini  seluruh pedagang   masih menempati Kios penampungan, sehingga daya beli melemah.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : prihandonodona


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB