Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Limapuluh Kota

Napi Narkoba Dominasi Di Lapas

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 21 Agustus 2019 JAM 06:52:09 WIB

Napi atau warga Binaan Narkoba masih mendominasi jumlah penghuni di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Tanjung Pati yang dulu dikenal dengan nama Lapas Perempuan dan Anak. Dari 119 orang warga binaan di LPKA itu, sekitar 50 persen diantaranya adalah mereka yang tersandung kasus Narkoba. Dari 119 orang warga Binaan di LPKA, 71 orang diantaranya merupakan wanita.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, warga Binaan di Lembaga Pembinaan Khusus anak (LPKA)  yang menampung Napi dari seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Barat masih didominasi oleh Narapidana yang tersandung kasus Narkoba. Mereka tidak saja sebagai Pengedar, namun juga Kurir dan juga pemakai Narkoba jenis Sabu-sabu maupun jenis Ganja Kering.  

Selain dari Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, warga Binaan di LPKA juga berasal dari sejumlah Kabupaten Kota di Sumatera Barat. Bahkan juga ada yang berasal dari luar Propinsi Sumbar.

di LPKA Tanjung Pati, warga Binaan Perempuan dan Anak juga diajarkan berbagai keterampilan hidup, agar setelah mereka bebas nanti, tidak lagi mengulangi lagi perbuatan yang sama sebagai Pengedar maupun Kurir Narkoba. Sebab sebagian dari mereka yang dibina di LPKA karena kasus Narkoba, beralasan terjerumus narkoba karena alasan ekonomi.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat