Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Agam

DUA PELAJAR KELELAHAN SAAT UPACARA HUT RI

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 20 Agustus 2019 JAM 06:55:45 WIB

Proses pelaksanaan upacara bendera hut kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di Lubuk Basung berlangsung hikmat. Meski demikian, menjelang prosesi berakhir, dua orang pelajar sempat mengalami pingsan dan  mendapatkan perawatan medis dari tim yang telah siaga.

Pelaksanaan upacara bendera peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia di halaman Kantor Bupati Agam berlangsung hikmat dan serius. Ratusan ASN, pelajar, TNI dan Polri turut serta mengikuti upacara hut kemerdekaan ke 74 RI tersebut. Prosesi pemasangan bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera berjalan lancar.Meski demikian, menjelang kegiatan berakhir, dua orang pelajar sempat mengalami kelelahan dan pingsan.

Tim medis yang sudah stanbay di sekitar lokasi, cepat memberikan perawatan medis. sehingga dua pelajar tersebut cepat pulih dan diistirahatkan  di mobil ambulan. Bupati Agam Indra Catri menjelaskan, nilai-nilai yang dapat dipetih hendaknya, semangat kebangsaan dan nasionalisme harus ditingkatkan. kemerdekaan yang diperoleh para pejuang dahulu, melalui pengorbanan jiwa, harta dan ragannya. Untuk menghormati pahlawan tersebut, generasi muda dan pemimpin bangsa saat ini, hendaknya terus memperjuangkan kepentingan bangsa ketimbang kelompok dan dirinya sendiri.

Wartawan : RUDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat