Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

HMI Solok demonstrasi

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 13 Mei 2016 JAM 06:37:24 WIB

Saudara, Himpunan Mahasiswa Islam Solok menggelar aksi demonstrasi di depan Kantor Balai Kota Solok. Dalam aksinya HMI mengingatkan kewaspadaan terhadap pergerakan Partai Komunis Indonesia -PKI-.

Himpunan Mahasiswa Islam Solok menggelar aksi demo terkait pernyataan Saut Situmorang. Sambil membawa spanduk serta poster bertuliskan protes terhadap pelaku penghinaan, belasan mahasiswa yang mengatas namakan Himpunan Mahasiswa Islam mendatangi Kantor Balai Kota Solok. Kedatangan yang mengagetkan segenap pegawai Pemerintahan Kota Solok tersebut bertujuan agar Pemerintah Kota Solok ikut mendengarkan tuntutan mereka.

Salah satu tuntutan yang mereka bawa, agar pihak terkait dalam hal ini pihak Kepolisian bisa menegakkan hukum atas dugaan pencemaran nama baik terhadap tubuh organisasi HMI tersebut. Menurut Tomi Farto Habibie selaku Koordinator aksi sekaligus Ketua HMI Kota Solok mengatakan, pihak PMI juga mengingatkan Pemerintahan Kota Solok agar waspada terhadap pergerakan PKI yang mulai banyak bermunculan saat ini.

Sementara itu staf ahli bidang Pemerintahan Kota Solok Firmansyah mengatakan, seluruh tuntutan dari mahasiswa tersebut semuanya positif, dan dirinya selaku penerima akan segera menindak lanjutinya ke Walikota Solok. Sementara itu setelah ditemui oleh pihak Pemerintah Kota Solok, puluhan mahasiswa tersebut kembali membubarkan diri, dengan tertib dan lancar.

Wartawan : Arie Pratama Setiawan
Editor : Aurelie Moeremans


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat