Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Bukittinggi Rayakan Kemerdekaan dengan Pelajar Bershalawat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 19 Agustus 2019 JAM 06:15:15 WIB

Peringati hari Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia satusan pelajar se Kota Bukittinggi dan Agam menggelar shalawatan di kawasan pandesterian Jam Gadang. Kegiatan ini juga bertujuan menumbuhkan semangat anak bangsa dalam menunutut ilmu agama.

Indonesia adalah negara yang besar dan memiliki agama yang menuntun umatnya mencintai kerukunan berbangsa dan bernegara. Salah satu bentuk kecintaan ini terbingkai pada kegiatan Bukittinggi shalawat dalam rangka HUT ke 74 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kegiatan yang digelar oleh pelajar se Kota Bukittinggi dan Agam, yang tergabung dalam Group Jami’yyah Nuruzhzholam Bukittinggi, digelar perdana di kawasan Jam Gadang. Shalawatan yang diiringi dengan musik rebana ini, disaksikan oleh ratusan pengujung, dan juga dihadiri oleh anggota DPRD Bukittinggi.

Meskipun terlihat sederhana, pelaksanaan shalawat pada peringati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, bisa dilaksanakan setiap tahunnya. Penyelenggara shlawatan dikawasan Jam Gadang ini berharap, kegiatannya terus di support oleh pemerintah setempat, hingga tahun kedepannya bisa melaksanakan Bukittinggi bershalawat kembali.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat