Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

Polres Pariaman Ungkap 16 Kasus Narkoba

Kontributor DaerahKriminalitas 19 Agustus 2019 JAM 06:59:36 WIB

Satuan Reserse Narkoba Polres Pariaman, berhasil mengungkap sebanyak 16 kasus penyalagunaan narkotika sepanjang Januari hingga pertengahan Agustus 2019 diwilayah hukumnya. Dari 16 kasus penyalagunaan narkotika itu, 11 kasus diantaranya sudah masuk tahap II atau sudah dilimpahkan kepihak kejaksaan, untuk proses selanjutnya.

Polres Pariaman nampaknya serius  melakukan pengungkapan kasus penyalagunaan narkotika diwilayah hukumnya. Tercatat sepanjang Januari hingga pertengahan Agustus 2019 ini, tercatat sudah 16 kasus narkoba berhasil terungkap. Jumlah tersebut, meningkat jika dibandingkan tahun sebelumnya, dari Januari hingga pertengahan Agustus 2018. Hal itu menandakan bahwa kasus penyalagunaan narkotika diwilayah hukum Polres Pariaman masih tinggi.

Kapolres Pariaman AKBP. Andry Kurniawan menyebut, 16 kasus penyalahgunaan narkoba yang berhasil terrungkap itu pelakunya bervariasi, mulai dari pemakai, pengedar hingga bandar sekalipun juga berhasil disikat. Begitupun dengan barang bukti yang diamankanpun juga bervariasi, mulai dari narkoba jenis sabu-sabu dan ganja ukuran kecil,  menengah juga diamankan, termasuk barang bukti lainya, seperi pil ekstasi, bong, timbangan digital hingga uang tunai hasil penjualan barang haram itu.

Selain itu, dari dari 16 kasus penyalagunaan narkotika itu, 11 kasus diantaranya sudah masuk tahap II atau sudah dilimpahkan kepihak kejaksaan, untuk diproses selanjutnya. Mengingat masih tingginya kasus penyalagunaan narkotika diwilayah hukum Polres Pariaman, pihak kepolisian berharap kerjasama masyarakat sangat dibutuhkan. Jika mendapatkan informasi tentang pelaku penyalagunaan narkoba laporkan kepihak kepolisian. Sehingga kasus narkoba diPariaman bisa terus ditekan.

 

 

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat