Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Dewan Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI

TVRI Sumatera BaratPolitik 17 Agustus 2019 JAM 06:30:20 WIB

DPRD Sumatera Barat hari ini menggelar sidang Paripurna dengan agenda mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI. Tiga agenda utama dalam  Rapat Paripurna Dewan dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI diantaranya sidang tahunan MPR RI tahun 2019 dan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019. Pada era globalisasi saat ini persaingan  perdagangan antar Negara di Dunia semakin kuat.

Hal ini juga didorong semakin terbukanya arus komunikasi dan interaksi yang cepat dengan kemajuan teknologi informasi. Sebagai bangsa yang berada dalam percaturan dunia ini sudah seharusnya Indonesia mendorong percepatan pembangunan diberbagai sektor agar tidak tertinggal dari bangsa lain di dunia. Sadar akan berat dan besarnya tantangan  yang  dihadapi Bangsa Indonesia, Presiden RI Jokowidodo dalam pidato kenegaraannya mengajak seluruh elemen bangsa untuk bergerak maju mempersiapkan segala kebutuhan  untuk  menghadapi persaingan tersebut  terutama dalam bidang teknologi dan sumber daya manusia.

Tanpa adanya persiapan teknologi dan sumber daya manusia yang berkualitas tentunya Bangsa Indonesia akan menjadi penonton ditengah persaingan global. Hal ini merupakan salah satu yang ditekankan Presiden RI Jokowidodo dalam  pidato kenegaraan  dalam rapat bersama DPD-MPR RI tadi siang. Sementara itu ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim menyatakan rapat Paripurna  ini bertujuan untuk mendengarkan secara langsung pidato Kenegaraan Presiden RI tentang pencapaian program pembangunan  yang akan maupun yang telah dilaksanakan.

Rapat Paripurna DPRD Sumatera Barat ini akan  dilanjutkan untuk mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI tentang penyampaian pengantar atau keterangan pemerintah atas rencangan undang-undang tentang APBN tahun anggaran 2020 serta nota keuangan dan dokumen pendukungnya. Rapat Paripurna DPRD Sumatera Barat dalam rangka mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden RI ini dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur beserta Forkopinda Sumatera Barat.

Wartawan : RISNALDI/JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat