Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok

Lomba Teh Talua

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 17 Agustus 2019 JAM 06:26:45 WIB

Dalam rangka memeriahkan hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia, Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Solok mengadakan lomba membuat teh telur antar satuan perangkat daerah dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok. Minuman teh telur atau teh talua memang sudah dikenal luas oleh masyarakat khsususnya di SUMBAR sendiri.

 minuman ini banyak disukai oleh kaum laki-laki, karena disamping mempunyai rasa yang enak minuman ini juga diyakini sangat bermanfaat untuk mengembalikan stamina. Para peserta yang merupakan Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Solok ini terlihat begitu bersemangat dan antusias membuat minuman teh telor ini. Dengan menggunakan sebuah gelas serta lidi sebagai pengaduknya. Mereka terlihat saling berpacu satu dengan yang lainnya untuk dapat segera menyelesaikan pembuatan minuman khas Sumatra Barat ini.

Bahkan untuk mendapatkan cita rasa yang enak, beberapa peserta pun terlihat menambahkan beberapa bahan-bahan penyedap lainnya kedalam adonan minuman mereka seperti susu kental manis, coklat maupun bahan lainnya seperti jeruk nipis dan jahe yang ditujukan untuk menambah lezatnya rasa serta penghilang rasa amis saat meminum minuman ini. Membuat minuman teh telur ini merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian acara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Solok khususnya Dinas Koperindag dalam menyemarakkan hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 74 Republik Indonesia di Kabupaten Solok.

 

Wartawan : ARIE PRATAMA SETIAWAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB