Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Beruang Memangsa Ternak Warga

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 17 Agustus 2019 JAM 06:05:25 WIB

Warga Jorong Sungai Salak Kecamatan Tanjung Emas Tanah Datar merasa terancam dengan keberadaan beruang yang telah memangsa ternak warga. Perangkap yang telah dipasang pihak terkait, hingga saat ini belum berhasil mengamankan beruang tersebut.

10 ekor kambing, satu ekor beruk  dan beberapa ekor itik milik  warga Jorong Sungai Salak, Kenagarian Koto Tangah Saruaso, Tanah Datar mati setelah dimangsa oleh beruang. selain memangsa ternak kehadiran beruang di jorong tersebut juga mulai  mematikan perekonomian masyarakat, karena sebagian besar petani kini takut untuk beraktifitas ke lading. Terlebih 90 persen perekonomian masyarakat Jorong Sungai Salak bertumpu pada hasil ladang seperti karet dan buah buahan.

Menurut warga, keberadaan beruang telah mulai terlihat sejak empat bulan yang lalu, namun kenyamanan mereka baru terusik dua bulan terakhir setelah beruang memakan 10 ekor hewan peliharaan masyarakat. Meski berbagai usaha telah dilakukan guna menangkap beruang salah satunya dengan memasang perangkap namun usaha tersebut belum kunjung membuahkan hasil. untuk menangkap beruang puluhan warga juga melakukan perburuan terhadap hewan tersebut.

 

 

Wartawan : ERIK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat