Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Rutan Talu Usulkan Remisi 55 Warga Binaan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 Agustus 2019 JAM 06:53:26 WIB

Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun, Petugas Cabang Rutan Talu Kabupaten Pasaman Barat mengusulkan remisi untuk 55 orang warga binaannnya. 3 dari 55 orang  itu, diusulkan remisi dan langsung bebas. Usulan pengurangan masa tahanan tersebut, merupakan moment Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun.

Kepala Rutan Talu Nofrizal mengatakan, pengusulan remisi warga binaan tersebut rutin dilakukan saat momen perayaan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia. Petugas akan mengusulkan remisi sesuai aturan setelah memperhatikan prilaku warga binaan yang sehari-hari mereka awasi.

Besaran remisi yang diusulkan tahun ini, berkisar pemotongan satu bulan hingga tiga bulan kurangan penjara, bahkan dari total 55 usulan remisi tersebut, jika dikabulkan akan terdapat tiga orang warga binaan langsung bebas. Saat ini, Rutan Talu menampung 121 warga binaan dari total kapasitas idealnya sebanyak 48 orang saja. Untuk mengantisipasi kekurangan tempat, Rutan Talu berupaya mengoptimalkan ruangan, salah satunya dengan membangun tempat tidur bertingkat di setiap kamar.

Selain remisi, selama moment hari kemerdekaan ini petugas juga menggelar sejumlah kegiatan, atau lomba, serta hiburan agar warga binaan tidak bosan dan merasakan kebahagian di Hari Kemerdekaan Indonesia. Petugas mengaku hingga saat ini kondisi kesehatan warga binaan di Rutan Talu sangat baik, petugas selalu mengupayakan warga binaan bergerak dan olaharaga serta bekerjasama dengan Puskesmas Talu, untuk memastikan kondisi kesehatan narapidana, dan memberikan pengobatan jika ada yang sakit.

Wartawan : ANDIKA ADISAPUTRA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat