Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Masjid Unik Di Pasaman Barat

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 16 Agustus 2019 JAM 06:49:06 WIB

Jemaah Masjid Nurul Huda, di Komplek Pertanian Padang Tujuh Kabupaten Pasaman Barat selalu ramai. Bentuk masjid yang unik, nyaman, serta berbeda dengan masjid lainnya, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk menunaikan ibadah.

Bentuk dan struktur bangunan Masjid Nurul Huda, jika dilihat pada bagian atap, terdapat perbedaan dari kebanyakan bentuk atap masjid atau mushalla di Pasaman Barat.Bagian atap masjid yang berbentuk setengah lingkaran, menjadikannya unik bahkan bagian bentuk lengkung itu terdapat di beberapa sisi atas masjid. Bagian atas juga semakin menarik dengan hiasan dan jendela kecilnya, serta sejumlah ukiran kayu.

Perbedaan lainnya, juga terdapat pada bagian dinding masjid. Sisi kiri, kanan, dan depan masjid tidak beri dinding hingga ke bagian atas. Sehingga angin dan pemadangan bisa lepas. Kondisi tersebut secara otomatis membuat kondisi di dalam masjid akan tetap nyaman, meski dalam kondisi cuaca panas.

Pengunjung mengaku, kebersihan masjid selalu terjaga oleh pengurus. Pengurus juga menyediakan sejumlah tong sampah dan rak untuk alas kaki jemaah yang beribadah.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat