Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Peserta Qurban Mengalami Penurunan dibandingkan dengan Tahun Lalu

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 12 Agustus 2019 JAM 06:51:59 WIB

Peserta qurban Idul Adha 1440 Hijriyah disejumlah mesjid dan mushalla  mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun lalu. Kondisi ini disebabkan oleh menurunnnya tingkat ekonomi dan masuknya tahun ajaran baru.

Setiap tahunnya umat islam di seluruh dunia melaksanakan ibadah qurban. Berbeda pada tahun lalu, saat ini jumlah peserta qurban disejumlah rumah ibadah di Kota Padang mengalami penurunan jumlah peserta. Seperti halnya di Mushalla Baitussomad RT 02 RW 02 Kelurahan Anduring Padang.

Saat ini jumlah peserta qurban hanya delapan ekor sapi dan satu ekor kambing. Sementara pada tahun lalu, jumlah hewan qurban di tempat ini mencapai sepuluh ekor sapi dan lima ekor kambing.

Menurut ketua RT, menurunnya jumlah peserta qurban ini disebabkan oleh menurunnya tingkat ekonomi masyarakat dan masuknya tahun ajaran baru sekolah. Kondisi yang sama juga terjadi di Mushala Alwasilah RT 01 RW 02 Kelurahan Anduring Padang.  Sebelumnya jumlah hewan qurban di rumah ibadah ini mencapai lima ekor sapi. Sementara tahun ini jumlah hewan kurban berjumlah empat ekor sapi.

 

Wartawan : RISNALDI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat