Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pesisir Selatan

Sekolah waspadai beredarnya jawaban UN palsu

Kontributor DaerahPendidikan 10 Mei 2016 JAM 06:22:24 WIB

Sejumlah sekolah tingkat Sekolah Menengah Pertama sederajat di Kabupaten Pesisir Selatan khawatir beredarnya jawaban Ujian Nasional yang menyesatkan. Untuk itu, pengawasan dilakukan secara intensif agar tidak mempengaruhi peserta Ujian Nasional.

Pihak sekolah disejumlah kawasan di Kabupaten Pesisir Selatan mewaspadai terjadinya tindakan kecurangan selama pelaksanaan Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama SMP sederajat di daerah ini. Pantauan hari pertama pelaksanan Ujian Nasional, beberapa sekolah terutama sekolah unggul lebih memaksimalkan sistem pengawasan ujian, terutama menggunakan tenaga pengawas yang berasal dari sekolah yang berbeda.

Pengawasan tidak hanya dilakukan terhadap tindakan kecurangan siswa dalam melaksanakan ujian, jika adanya lembar jawaban soal yang beredar baik melalui lembaran tertulis maupun menggunakan sistem elektronik handphone. Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak sekolah juga sudah mensosialisasikan kepada siswa sebelum mengikuti Ujian Nasional.

Selain itu, pihak sekolah mengaku terdapat beberapa eksemplar soal ujian dan lembar jawaban mengalami kerusakan, namun hal tersebut bisa diatasi dengan membagikan soal dan lembaran jawaban cadangan.

Wartawan : Nining Abrianti
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat