Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Ratusan Masyarakat Ikut Pengobatan Gratis

Kontributor DaerahKesehatan 09 Agustus 2019 JAM 06:50:42 WIB

Ratusan masyarakat dari berbagai Jorong di Nagari Piobang Kecamatan Payakumbuh Kabupaten Limapuluh Kota mengikuti pengobatan gratis yang digelar TNI AU Lanud Sutan Syahrir Padang. Selain itu juga digelar penanaman pohon dan pelepasan bibit ikan.

Selain melakukan pemeriksaan secara gratis, TNI AU Lanud Sutan Syahrir Padang yang juga melibatkan Dinas Kesehatan dan Dinas Kehutanan, Dinas Perikanan serta Ikatan Dokter Indonesia Propinsi Sumatera Barat dan membagikan kacamata gratis kepada masyarakat yang hadir dalam pemeriksaan kesehatan itu. Berbagai jenis layanan dibuka di lokasi kegiatan itu.

Dari ratusan masyarakat yang hadir masyarakat yang ikut pemeriksaan gratis ini didominasi kaum lansia yang ingin memanfaatkan layanan pemeriksaan kesehatan tersebut. Beberapa layanan  yang diberikan seperti pemeriksaan THT, pemeriksaan mata gratis, pemeriksaan kandungan, serta penyerahan satu kursi roda dan 50 kaca mata baca, 300 paket kesehatan gigi dan mulut kesemuanya. Kegiatan rutin yang digelar tersebut diikuti oleh ratusan dokter spesialias dari berbagai bidang keahlian.

Sementara itu dipenghujung kegiatan dilaksanakan penanaman pohon oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel PNB Purwanto Adi Nugroho. TNI AU berharap kegiatan ini dapat menjalin kedekatan antara TNI dengan masyarakat, terutama masyarakat di Nagari Piobang yang dahulu pernah menjadi bagian sejarah TNI AU di Indonesia, khususnya di Sumatera Barat.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat