Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Pemanfaatan Susu Kambing Etawa

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 08 Agustus 2019 JAM 06:06:45 WIB

Kembangkan susu kambing etawa, Kelompok Tani Baruah Saiyo, Kelurahan Pulai Anak Kota Bukittinggi, berhasil meningkatkan hasil perekonomian. Bahkan, Susu Kambing Etawa kelompok tani ini, banyak diminati oleh produsen susu kambing di Sumatera Barat.

Sukses mengembangkan Susu Kambing Etawa, Kelompok Tani Baruah Saiyo, di Kelurahan Pulai Anak, Kota Bukittinggi, mulai menuai hasil. Susu Kambing Etawa,  saat ini banyak diminati oleh produsen susu di Sumatera Barat, serta masyarakat Kota Bukittinggi.

Pengembangan Susu Kambing Etawa ini, berlangsung pada tahun 2017 lalu, pasca Kelompok Tani Baruah Saiyo, terima bantuan dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia, sebanyak 25 ekor kambing.  Susu Kambing Etawa,memang memiliki khasiat yang baik bagi tubuh manusia, seperti memperlancar sistem pencernaan, meningkatkan kecerdasan anak serta banyak manfaat lainnya.

Susu Kambing Etawa karya Kelompok Tani Baruah Saiyo ini dikelolah dengan baik, dan harga yang bervariasi, untuk yang berkemasan di jual lima ribu hingga 10 ribu rupiah, sementara per liternya dijual dengan harga 50000 ribu rupiah.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB