Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Pengibaran Bendera Setengah Tiang

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 07 Agustus 2019 JAM 06:50:26 WIB

Sebagai bentuk penghormatan dan belasungkawa wafatnya Bupati Pasaman Barat, Syahiran. Seluruh instansi pemerintah di Pasaman Barat menggibarkan bendera setengah tiang. Bahkan sejumlah masyarakat dengan kesadaran sendiri juga mengibarkan bendera setengah tiang di rumah mereka masing-masing.

Setelah selesainya prosesi pemakaman Bupati Pasaman Barat Syahiran MM. Pada minggu kemarin, seluruh instansi pemerintah di Pasaman Barat menaikan bendera setengah tiang sejak senin kemarin. Selain lembaga pemerintah, sejumlah masyarakat dengan kesadaran sendiri juga ikut mengibarkan bendera setengah tiang.

Pengibaran bendera setengah tiang itu, sebagai wujud duka cita dan penghormatan terhadap Bupati Pasaman Barat, Syahiran yang meninggal dunia sabtu 3 agustus lalu di jakarta, setelah sempat dirawat beberapa minggu karena menderita sakit. Sekretaris daerah kabupaten Pasaman Barat Yudesri mengatakan, himbauan pemasangan bendera setengah tiang, awalnya ditujukan kepada instansi pemerintah. Namun banyak masyarakat dengan kesadaran sendiri memasang bendera setengah tiang di rumah mereka masing-masing, sebagai bentuk penghormatan.

Aksi menaikan bendera setengah tiang oleh masyarakat dinilai luar biasanya. Ketokohan dan pengabdian sang bupati selama dinas di pemerintah dan menjabat dua priode di Pasaman Barat, membuat dirinya dikenal seluruh masyarakat pasaman barat. Secara kelembagaan SEKDA mengucapkan banyak terima kasih atas partisipasi masyarakat dan doa yang dikirimkan untuk Bupati Syahiran. Pemerintah daerah berharap, bisa menauladani kepemimpinan almarhum Syahiran dan mendapatkan tempat yang layak disisi Allah SWT.

Wartawan : ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat