Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

Dokter Gigi Diterima Jadi CPNS

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 07 Agustus 2019 JAM 06:43:37 WIB

Sempat dibatalkan oleh Pansel CPNS daerah karena alasan difabel, Dokter Gigi Romi akhirnya diterima jadi calon pegawai negeri sipil di kabupaten Solok Selatan.

Dokter gigi romi akan bertugas sebagai dokter gigi di rumah sakit daerah Kabupaten Solok Selatan. Pemerintah akhirnya memutuskan mengembalikan hak Drg Romi Syofpa Ismael sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS di Kabupaten Solok Selatan. Sebelumnya, Dokter Gigi Romi dibatalkan menjadi CPNS oleh panitia seleksi daerah karena kondisi disabilitas.

Padahal ia lulus dengan nilai terbaik, sehingga menimbulkan polemic panjang di Pemerintah Solok Selatan dan Pemerintah Provinisi Sumatera Barat, dan kasus ini di bawa ketingkat pemerintah pusat. Wakil Gubernur Sumatera Barat menjelaskan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan PEMKAB Solok Selatan dan Menpan Rid An Kepala Staff Kepresidenan Muldoko, di kompleks istana Kepresidenan Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, pemerintah memutuskan mengembalikan hak Dokter Gigi Romi untuk lulus sebagai CPNS di Kabupaten Solok Selatan. Dokter Gigi Romi direkomendasi untuk mengisi kouta penerimaan CPNS tahun 2018 masih kosong. Untuk memudahkan menjalankan tugas, Dokter Gigi Romi akan ditempatkan rumah sakit daerah Kabupaten Solok Selatan. Sementara itu, Dokter Gigi Romi mengaku bersyukur karena pemerintah telah mengembalikan haknya yang lulus sebagai CPNS di Kabupaten Solok Selatan.

 

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB