Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Kolam Percontohan Penggunaan Bios 44

Kontributor DaerahLingkungan hidup 06 Agustus 2019 JAM 06:48:58 WIB

Kodim 0305 Pasaman bersama Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman, membuat kolam percontohan, dalam  penggunaan Bios 44, di komplek Bbi Beringin,  Nagari Lansek Kadap Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman.

Pemakaian Bios 44 ini bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi perikanan,  pertanian, dan peternakan, serta perkebunan. Kodim 0305 Pasaman bersama Dinas Perikanan Kabupaten Pasaman, membuat kolam percontohan, dalam pemakaian pupuk organik Bios 44, yang diproduksi oleh anggota Kodim 0305 Pasaman. Kolam percontohan dibuat dalam dua versi, salah satu dari kolam ini menggunakan pupuk organik Bios 44, dan yang satu tidak menggunakan Bios 44.

Hal ini dilakukan Kodim 0305 dan Dinas Perikanan, untuk melihatkan hasil dari penggunaan Bios 44 kepada para Ppl agar bisa  menjelaskan dan menerapkan  kepada para petani ikan yang ada di Kabupaten Pasaman, bagaiman cara penggunaan Bios 44, dan membandingkan hasil produksi kolam peternakan ikan, yang mengunakan Bios 44 dengan kolam yang tidak mempergunakan bios 44. Dandim 0305 Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto, mengatakan pemakaian Bios 44 untuk meningkatkan hasil produksi perikanan, pertanian, dan peternakan, perkebunan. Hal ini adalah salah satu upaya dari TNI untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui upaya nyata dan pendekatan teknologi tepat guna.

Dandim kodim 0305 Pasaman, berharap dengan adanya program Bios 44 dari Korem  032 Wira Braja, bisa membantu masyarakat dalam bidang pertanian, bagi para petani yang ingin menggunakan Bios 44 bisa mendapatkannya di Koramil dan Kodim masing daerah secara gratis.

 

 

Wartawan : ARI YOHANAS
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat