Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Pariaman

90 Etalase Untuk Pelaku Usaha Kecil Menengah Kota Pariaman

Kontributor DaerahEkonomi 05 Agustus 2019 JAM 06:58:07 WIB

Tingkatkan ekonomi para pelaku usaha kecil menengah atau UKM di Kota Pariaman/ pemerintah setempat melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM menyerahkan sebanyak sembilan puluh unit etalase kepada para pedagang. Selain bantuan etalase, para pedagang juga diberikan pembinaan, agar mampu menghasilkan makanan yang berkualitas dan sehat.

Sebanyak 90 unit etalase untuk jualan ini, diberikan  pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM kepada pelaku usaha kecil menengah atau UKM di daerah itu. Bantuan etalase tersebut merupakan langkah pemerintah Kota Pariaman dalam meningkatkan perekonomian masyarakat terutama pedagang kecil. Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyebut, permasalahan pelaku UKM pada umumnya yaitu permodalan untuk mengembangkan usaha, sehingga pemerintah mengambil langkah dan menyalurkan puluhan etalase untuk pelaku UKM, sebagai tempat menjajakan dagangannya di tempat yang layak dan sehat. dengan demikian orang akan banyak datang untuk berbelanja.

Mardison berharap dengan adanya bantuan etalase itu, pelaku UKM lebih bersemangat dalam mengembangkan usahanya. Selain permodalan untuk mengembangkan usaha, para pedagang kecil tersebut juga dibantu cara pemasaran, promosi dan pembinaan peningkatan mutu produk dan pelayanan, agar makanan yang dihasilkan digemari oleh konsumen. Sehingga jika itu dikerjakan dengan serius, para pedagang akan jauh lebih sejahtera. Khairunnisak, salah seorang pedagang di Pariaman ini mengaku bersyukur bisa mendapatkan bantuan etalase. Pedagang yang memiliki warung kopi dan jualan lontong ini, lebih bisa mengembangkan usahanya dari sebelumnya. Karena selama ini ia belum memiliki etalase yang memadai dan hanya menggunakan etalase dari kayu berkaca plastik yang kondisinya sudah tidak layak.

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat