Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Padang Pariaman

Penangkapan Sindikat Curanmor

Kontributor DaerahKriminalitas 04 Agustus 2019 JAM 06:46:23 WIB

Tim Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman, berhasil meringkus seorang pelaku yang diduga sindikat curanmor antar provinsi di Daerah Jambi. dari tangan pelaku tim Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman menyita empat unit mobil bak tebuka berbagai jenis.

Salah satu tersangka yang diduga pelaku sindikat curanmor antar provinsi ini digiring petugas ke lokasi mobil curiannya setelah dihadiahi timah panas oleh pihak kepolisian. Tersangka bernama Garegek warga Padang Pariaman ini, ditangkap di daerah Jambi setelah dilakukan pengejaran oleh tim Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman. dari tangan tersangka diamankan barang bukti berupa empat unit mobil bak terbuka berbagai jenis.

Wakapolres Padang Pariaman, Kompol Irvan Coa didampingi Kasat Reskrim Lija Nesmon,  mengatakan bahwa penangkapan pelaku berdasarakan laporan dari korban. Dari laporan itu, tim Opsnal Satreskrim Polres Padang Pariaman bergerak cepat mencari keberadaan pelaku yang diduga sudah menuju daerah Jambi. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap bersama barang bukti. Dari keterangan tersangka, aksi pencurian sejumlah mobil bak terbuka tersebut merupakan pesanan dari daerah Jambi dan sudah lama dilakukan. Sementara aksi pencurian tersebut dilakukan bersama sejumlah rekan tersangka lainnya yang kini masih dalam pengejaran pihak kepolisian.

Tersangka kini masih mendekam disel tahanan Polres Padang Pariaman untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman kurungan 9 tahun penjara.

 

Wartawan : ABDUL/ SYARIL
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat