Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Sidak Harga Cabai

TVRI Sumatera BaratEkonomi 02 Agustus 2019 JAM 06:45:01 WIB

Harga cabai disejumlah pasar di Sumatera Barat membuat Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sumatera Barat didampingi oleh Staf Ahli Kementrian Perdagangan akan menurunkan satgas pangan untuk sidak harga cabai ke sejumlah pedagang.

Harga cabai disejumlah pasar seperti Pasar Nanggalo, Pasar Lubuk Buaya, dan Pasar Raya Padang masih terpantau mahal berkisar di harga 60 ribu rupiah perkilogram. Bahkan dari pantauan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sumatera Barat, harga cabai di sejumlah pasar sempat menempati harga 70 ribu rupiah perkilogram. Harga yang berfluktuatif inilah yang menginisiasi pemerintah untuk menurunkan satgas pangan melakukan sidak kesejumlah pasar di sejumlah daerah.

Mengingat saat ini Staf Ahli Kementrian Perdagangan Republik Indonesia juga tengah berada di Kota Padang. Dan nantinya Staf Ahli Kementrian Perdagangan inilah yang akan mendampingi Dinas Perdagangan bersama tim gabungan untuk melakukan sejumlah upaya pencegahan agar harga cabai tidak naik signifikan. Staf Ahli Kementrian Perdagangan menjelaskan, saat ini pasokan cabai yang sedikit dari para petani cabai dikarenakan pengaruh iklim global.

Hal inilah yang menyebabkan stok cabai sedikit sementara permintaan banyak dengan begitu otomatis harga cabai menjadi mahal. Kementrian Perdagangan kedepan akan bekerja sama dengan Dinas Perdagangan di provinsi untuk mendorong sentra produksi cabai yang ada, memaksimalkan peran bulog dan satgas pangan sehingga konsumen tidak diberatkan.

Wartawan : DELIMA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat