Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman

Minim infrastruktur, 500 jiwa di daerah Gantiang hidup dalam keterisoliran

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 02 Mei 2016 JAM 06:39:44 WIB

Sekitar 500 jiwa di Ganting Kecamatan Rao Utara Kabupaten Pasaman terisolir akibat ketiadaan pembangunan infrastruktur. Masyarakat disana bahkan jauh dari hubungan dunia luar sehingga minim pengetahuan dan informasi.

Beginilah kondisi masyarakat yang berada di daerah Ganting Pasaman. Sebanyak 120 kepala keluarga atau sekitar 500 jiwa, selama puluhan tahun telah menempati permukiman ini. Berada dilingkungan yang jauh dari akses dunia luar membuat sebagian masyarakat sangat minim mendapatkan informasi. Kondisi tersebut membuat masyarakat sangat tertutup dengan warga pendatang. 

Minimnya pembangunan infrastruktur seperti jalan diduga turut menjadi salah satu penyebab masyarakat disana tertutup dengan dunia luar. Jalan menuju pemukiman warga memang sangat jauh dari kewajaran untuk di tempuh manusia. Mendaki perbukitan dengan medan terjal bertanah dan berlumpur, serta berbatu harus dilalui agar sampai ke pemukiman di desa tetangga.

Masyarakat berharap Pemerintah bisa mengalokasikan dana untuk peningkatan dan pemerataan pembangunan, seperti halnya jalan, dan listrik sehingga mereka tidak lagi terisolir dari dunia luar.

Wartawan : Parwis Nasution
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat