Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Ratusan Warga Tidak Mampu Terima BPNT

Kontributor DaerahEkonomi 01 Agustus 2019 JAM 06:59:14 WIB

Ratusan masyarakat penerimaan bantuan pangan non tunai, memadati warung penyaluan bantuan. Setiap penerimaan bantuan mendapatkan bantuan pangan senilai Rp.110.000 yang dikonversi menjadi beras dan telur ayam.

Penyaluran bantuan pangan non tunai di sejumlah titik se-Kabupaten Pasaman Barat mulai dilakukan. Satu titik penyaluran akan melayani sejumlah Jorong, dengan jumlah peserta penerima bantuan sekitar dua ratus orang atau lebih. Seperti yang terlihat di Jorong Batang Biyu. Masyarakat kurang mampu penerima  bantuan pangan non tunai memadati warung setempat. Mereka mengaku senang bisa menerima bantuan dan dipergunakan untuk kebutuhan harian.

Karena adanya keterlambatan penyaluran selama satu bulan, setiap peserta akan mendapatkan bantuan sebelemnya dan sekarang. Masing-masing penerima saat ini medapatkan dua karung beras seberat 16 Kg dan 18 butir telur ayam. Menurut penyedia BNPT Yelmida, bantuan yang diberikan sebesar Rp. 110.000/bulan, namun konversikan menjadi bantuan pangan berupa beras kualitas premium dan telur. Selama penyaluran tahap satu ini, petugas belum menemukan kendala berarti.

Petugas mengaku, banyak jumlah penerima bantuan, membuat petugas harus bersabar melayani, agar tidak terjadi kesalahan.  Rencananya penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan selama dua hari, mengingat jumlah peserta sangat banyak, dan tersebar di sejumlah jorong. Masyarakat berharap bantuan ini, bisa berjalan lancar dan tepat sasaran.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat