Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

Korem Kirim Personil ke Mentawai

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 29 Juli 2019 JAM 06:59:38 WIB

Membantu pembangunan jalan di Pulau Siberut, Kebupaten Kepulauan Mentawai, Komando Resor Militer atau KOREM 032 Wirabraja akan mengirim ratusan personil TNI Angkatan Darat untuk membantu pembangunan jalan Trans Mentawai. Pembangunan Trans Mentawai ini diharapkan bisa menghubungkan akses jalan antar kecamatan di Kepulauan Mentawai. Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Padang melakukan kerja sama dengan Komando Resort Militer 032 Wirabraja untuk pembukaan ruas jalan Trans Mentawai yang berlokasi di Pulau Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Pembangunan jalan Trans Mentawai dengan panjang mencapai 29 KM ini rencanannya akan berlangsung pada bulan Agustus hingga akhir tahun 2019 mendatang. Komandan KOREM  032 Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menjelaskan, pihaknya akan mengirimkan ratusan personil TNI Angkatan Darat kepulauan Mentawai untuk membantu proses pengerjaan dan pembukaan jalan baru di Pulau Siberut, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Proses pengerjaan jalan Trans Mentawai ini akan bersinergikan dengan dengan pemerintah daerah dan balai jalan nasional, sehingga pembangunan jalan bisa diselesaikan sesuai dengan target. Secara keseluruhan panjang ruas jalan Trans Mentawai dalam program ini mencapai 180 KM, namun terget pembangunan jalan Trans Mentawai pada tahun 2019, hanya berkisar 29 KM.

Wartawan : TUA SAMAN SIREGAR
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat