Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Harga Cabai Masih 65 Ribu

TVRI Sumatera BaratEkonomi 29 Juli 2019 JAM 06:54:20 WIB

Harga cabai merah di Pasar Satelit di Kota Padang masih berubah ubah, salah satunya di Pasar Ulak Karang Padang. Pedagang mengaku harga cabai masih berfluktuasi sejak beberapa minggu terakhir mulai dari 60 hingga 80 Ribu Rupiah Perkilogramnya. Harga cabai merah yang masih berubah ubah membuat daya beli masyarakat terhadap cabai merah mengalami penurunan.

Hal ini diakui pedagang Pasar Ulak Karang Padang, pasca Lebaran Idul Fitri lalu harga cabai merah terus berfluktuasi bahkan mencapai 80 Ribu Rupiah Perkilogramnya. Meski saat ini harga cabai merah berkisar antara 60 hingga 65 Ribu Rupiah Perkilogramnya, namun hal ini tidak berdampak langsung terhadap daya beli masyarakat.

Biasanya para konsumen bisa membeli cabai dalam jumlah besar namun saat ini banyak konsumen yang hanya membeli cabai dalam jumlah yang sedikit. Selain cabai merah, bahan lainnya yang mengalami kenaikan di Pasar Ulak Karang Padang yaitu kentang dari 13 Ribu Rupiah Perkilo sampai dengan 15 Ribu Rupiah Perkilogram. Sedangkan harga bawang merah 30 ribu Rupiah Perkilogram dan bawang putih 35 Ribu Rupiah Perkilogram. Pedagang tidak mengetahui hingga kapan kondisi ini terjadi,  terlebih jelang hari Raya Idul Adha.

 

 

Wartawan : SHERLY/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat