Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Solok selatan

DRG Romi Didukung Banyak Pihak

Kontributor DaerahHukum 29 Juli 2019 JAM 06:50:49 WIB

Kasus yang dialami Dokter Gigi Romi kini menjadi sorotan banyak pihak. Saat ini pihak dari Lembaga Advokasi dan perlindungan penyandang disabilitas, pemerhati perempuan dan anak serta Dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak siap mendukung Dokter Romi untuk memperjuangkan haknya. Perjuangan dokter romi yang gagal menjadi PNS di Kabupaten  Solok Selatan kini mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Lembaga Advokasi Dan Perlindungan Penyandang Disabilitas Serta Dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak siap mendukung Dokter Romi untuk memperjuangkan haknya. Dukungan terhadap Dokter Romi ini sesuai dengan undang-undang nomor 8 tahun 2016 tetang penyandang disabilitas.

Lembaga Advokasi Dan Perlindungan Penyandang Disabilitas Serta Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak berupaya mendampingi kasus Dokter Romi hingga tuntas. Penyelesain akan tetap diupayakan dengan cara mediasi namun jika hal tersebut tidak dapat mengakomodir hak Dokter Romi maka lbh padang, lembaga advokasi dan perlindungan penyandang disabilitas, pemerhati perempuan dan anak serta kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak akan menempuh jalur hukum.

Saat mengunjungi langsung Dokter Romi, Nyimas Aliyah asisten deputi bidang perlindungan hak perempuan dalam situasi darurat dan kondisi khusus kementrian pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak mengatakan Dokter Gigi Romi akan ditunjuk menjadi ketua pusat Informasi Perempuan Penyandang Disabilitas Indonesia.

 

Wartawan : NOVIKA/ JONI SARTIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB