Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Rendang Mempersatukan Perbedaan Suku di Indonesia

TVRI Sumatera BaratKuliner 28 Juli 2019 JAM 06:48:41 WIB

Menjadi salah satu makanan terlezat dan tahan lama,  yang  telah diakui di  dunia , masakan rendang juga di anggap merupakan makanan yang bisa mempersatukan perbedaan suku yang ada di Indonesia.

Rendang, selain memeiliki rasa makanan yang di akui menjadi makanan terlezat dan tahan lama di seluruh belahan dunia. Makanan yang memiliki komposisi daging, santan dan rempah – rempah asli Indonesia tersebut di anggap oleh seluruh masyarakat Indonesia menjadi makanan yang dapat mempersatukan perbedaan seluruh suku yang ada di Indonesia.

Salah seorang dari Team PKK Papua Barat yang mengikuti festival rendang di taman melati, Kota Padang dalam rangka memperingati hari gerakan PKK Nasional ke 47, Yanti mengatakan, bahan makanan utama untuk menciptakan rendang yang tidak bisa di rubah membuat makanan rendang tersebut sebagai makanan yang bisa menyatu dengan seluruh lidah suku di Indonesia termasuk suku yang ada di luar negeri.

Go Internasionalnya masakan asal Minang tersebut, resep rendang bisa di dapatkan dari mana saja oleh masyarakat Indonesia, salah satunya di internet atau dalam lingkungan Team PKK yang pasti mengajarkan untuk bisa memasak salah satu makanan terbaik dari Tanah Ranah Minang ini. Dengan banyaknya masyarakat Indonesia yang bisa memasak masakan rendang, pemerintah Kota Padang berharap masakan rendang menjadi salah satu ikon pengembangan wisata kuliner yang ada di Sumatera Barat, khususnya Kota Padang.

Wartawan : REDO JAYUSMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat