Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaDaerah

3 Daerah di Sumatera Barat Waspada Kabut Asap

TVRI Sumatera BaratBencana Alam 27 Juli 2019 JAM 06:57:36 WIB

3 Daerah Di Sumatera Barat waspada bencana kabut asap kiriman dari Provinsi Jambi dan Riau. Ketiga daerah tersebut yakni Kabupaten Dharmasraya, Sijunjung dan Kabupaten 50 Kota.

Bencana kabut asap akibat kebakaran lahan yang terjadi di Provinsi Jambi dan Riau berdampak kepada sejumlah daerah di Sumatera Barat. Saat ini 3 daerah di Sumatera Barat waspada bencana kabut asap kiriman dari Provinsi Jambi dan Riau. Daerah Yang paling terdampak kabut asap yakni Kabupaten Dharmasraya dengan jarak pandang sekitar 50 hingga 100 meter. Namun saat ini jarak pandang di Kabupaten Dharmasraya sudah mencapai 300 hingga 500 meter.

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Dharmasraya bersama BPBD setempat telah melakukan langkah antisipasi dengan membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan. Selain Kabupaten Dharmasraya, bencana kabut asap juga dikhawatirkan melanda Kabupaten Sijunjung dan 50 Kota.

Hal ini mengingat Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya merupakan daerah yang berbatasan dengan bencana kebakaran lahan gambut di Provinsi Riau. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumbar mengatakan saat ini kondisi Sumatera Barat secara umum masih aman dan tidak terdeteksi adanya titik api.

Wartawan : NOVIKA/ AGURI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat