Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Tanah Datar

Di Tanah Datar Harga Terendah Sapi Qurban Rp. 14 Juta

Kontributor DaerahEkonomi 27 Juli 2019 JAM 06:51:26 WIB

Harga sapi qurban di pasar ternak Batusangkar mulai mengalami lonjakan harga. Dua minggu jelang hari qurban, rata-rata kenaikan harga sapi per ekornya mencapai 2 juta rupiah.

Dua minggu jelang hari Raya Idul Adha 1440 H, transaksi jual sapi qurban mulai meningkat di pasar ternak Batusangkar. Berbagai toke sapi datang dari berbagai kabupaten dan bahkan luar provinsi untuk mencukupi kebutuhan hewan qurban mesjid dan musalla di Tanah Datar.

Salah seorang toke sapi di pasar ternak Batusangkar mengatakan, jika untuk harga sapi diakui mengalami kenaikan harga jual dibandingkan hari biasa. Rata-rata kenaikan harga jual sapi sebanyak 2 juta rupiah per ekornya. Untuk hewan qurban, harga terendah sekitar 14 juta rupiah, dan harga tertinggi tergantung bobot dan jenis sapi.

Sementara, untuk ketersediaan sapi untuk hari raya qurban dinyatakan mencukupi,  Arjonaidi yang juga selaku Ketua Asosiasi Pedagang Ternak Sapi di Pasar Batusangkar ini mengaku untuk memenuhi kebutuhan hewan qurban masyrakat, sapi juga didatangkan dari luar kabupaten dan provinsi, salah satunya Sumatera Utara.

Wartawan : ERIK
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat