Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

JCH Embarkasi Padang dalam Kondisi Baik

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 26 Juli 2019 JAM 06:01:00 WIB

Jemaah calon haji embarkasi Padang yang berada di Arab Saudi dalam kondisi baik. Petugas menghimbau kepada keluarga jemaah calon haji untuk tidak khawatir terhadap kondisi jemaah selama berada di tanah suci. Pada tahun 2019 ini direncanakan akan memberangkatkan 7057 orang jemaah calon haji embarks Padang. Namun total jumlah jemaah yang berangkat ke tanah suci berjumlah 6999 jemaah. Ada sebanyak 58 jemaah yang tidak berangkat ke tanah suci karena beberapa factor, diantaranya sakit, meninggal dunia, mendampingi makram dan alasan lainnya.

Untuk jemaah calon haji masing-masing melaksanakn berbagai aktivitas. Diantaranya sebanyak 3 kloter, yakni kloter 12, 13, dan 14 masih melaksanakan arbain di Madinah atau yang dikenal dengan sholat 40, sementara 15 kloter lainnya sudah melaksanakan umroh di Mekkah. Sementara itu, PLT Kemenag Provinsi Sumatera Barat menghimbau bagi keluarga jemaah calon haji di indonesia agar tidak khawatir terhadap kondisi jemaah di Arab Saudi.

Karena seluruh petugas pendamping dan juga tim kesehatan yang berada di Arab Saudi. Irwan juga mengungkapkan hingga saat ini tidak ada penambahan jumlah jemaah yang meninggal dunia selama melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci, dan berharap untuk selanjutnya seluruh jemaah calon haji selalu dalam kondisi baik.

 

Wartawan : MONA/ JONI BAKRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat