Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Sijunjung

Pemboran Migas Di Blok Singkarak

Kontributor DaerahLingkungan 25 Juli 2019 JAM 06:25:07 WIB

Proses pemboran minyak dan gas di sumur Sinamar di Blok Singkarak Bukit Barisan Kabupaten Sijunjung terus berlangsung. Meski rencana pengembangan Plan Of Development telah disetujui pemerintah pusat kini masih menunggu pembeli. Satuan kerja khusus pelaksana kegiatan usaha hulu minyak dan gas atau skk migas sumbagut terus memantau pelaksanaan produksi minyak dan gas bumi di Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat terdapat 27 titik sumur yang sudah ditemukan dengan potensi gas dihasilkan sebesar 35 juta kaki kubik perhari atau setara 210 mega watt listrik.

Sejak kontrak ekslorasi dimulai 2008 lalu, kontraktor kotrak kerja sama atau Kkks dari PT Rizki Bukit Barisan Energi, telah melakukan empat pengeboran sumur seperti sinamar 2, sinamar 3, south sinamar 2 dan ganesa 1. dalam proses pemboran membutuh kajian Geologi dan Geofiksi. pemetaan Geologi seperti kondisi Litologi atau bebatuan yang terdapat di lokasi temuan harus dilakukan terlebih dulu. selain itu, proses penghimpunan data-data Geofisika melalui kajian sesmik dengan biaya cukup besar, juga harus dilakuan agar pemboran dapat tercapai sesuai harapan.

Staf Humas Skk Migas Sumbagut, Arilda Septiana menjelaskan proses pemboran sangatlah sulit, membutuh kajian dan biaya besar oleh sebab itu, pekerjaan sangat serius dan ektra hati-hati. sejumlah tenaga ahli dihadirkan dalam pelaksanaan proyek migas milik negara tersebut agar proses pemboran dapat dilakukan sesuai rencana.

Burmal seorang pengunjung, sangat kagum terhadap pelaksanaan pemboran migas tersebut. dalam mendapatkan minyak dan gas bumi, membutuhkan proses yang sangat berat dan sulit. hal tersebut memberikan pelajaran padanya agar memanfaatkan minyak dan gas dengan hemat dan efektif sehingga menghargai alam melalui hasil produksi yang telah dihasilkan negara.

 

Wartawan : RUDI YUDISTIRA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat

PASANGAN AMIN – MUHAIMIN UNGGUL DI PSU PARIAMAN

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB

BARANG ESTETIK DARI POHON KELAPA

25 Februari 2024 JAM 06:00:00 WIB