Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

BNNP Sumbar tes urin ASN Dharmasraya

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 28 April 2016 JAM 06:23:35 WIB

Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat di tes urin oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatra Barat. Saat mengadakan pertemuan di lantai dua gedung, sekitar lima puluh orang di tes urin untuk memastikan pejabat bersih dari narkoba atau barang haram, satu diantaranya positif mengkonsumsi obat berbahaya jenis banzo biasepam.

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Barat memerangi kasus narkoba di Indonesia terutama wilayah Provinsi Sumbar dengan gencar lakukan tes urin secara mendadak. Tes utin kali ini dilakukan BNNP Sumbar kepada jajaran aparatur Sipil Negara di Kabupaten terujung di Sumbar yang berbatas langsung dengan Provinsi Jambi.

Kabupaten Dhamasraya dinyatakan darurat narkoba dengan bukti banyaknya penggerebekan dan penangkapan pelaku pengedar dan pemakaian narkoba oleh Satnarkoba Polres Dhamasraya. Tidak hanya ASN dilingkungan Pemda Dhamasraya yang diambil sampel urin oleh BNN, sejumlah anggota dewan juga di tes urin. 

BNNP Sumbar mengingatkan kepada seluruh warga untuk tidak mencoba barang haram yang bisa merusak generasi bangsa ini. Untuk pemeriksaan selanjutnya tetap akan dilakukan tanpa pemberitahuan kepada terduga narkoba. Jika pemeriksaaan ada yang positif narkoba akan ada sangsi kepegawaian dan bukan tidak mungkin langsung di copot dari jabatan. Diketahui sembilan orang seharusnya mengikuti agenda pertemuan saat jalani tes urin namun mereka tidak hadir.

Wartawan : Muhammad Supadi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat