Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Peran Keluarga Terhadap Tumbuh Kembang Anak

TVRI Sumatera BaratPendidikan 24 Juli 2019 JAM 06:20:50 WIB

Peran keluarga serta lingkungan yang baik dan berkualitas bagi anak perlu diwujudkan. Agar anak tumbuh menjadi manusia yang berbudi luhur cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Setiap tanggal 23 Juli diperingati sebagai Hari Anak Nasional. Penetapan ini dilakukan melalui Keputusan Presiden Nomor 22 tahun 1984, bahwa anak Indonesia merupakan generasi penerus cita cita perjuangan bangsa. Untuk itu anak perlu diberi bekal keimanan kepribadian kecerdasan keterampilan jiwa dan semangat kebangsaan.

Agar tumbuh menjadi manusia yang berbudi luhur cerdas dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Disamping itu usaha pembinaan terhadap anak perlu diarahkan untuk menggugah dan meningkatkan kesadaran akan hak dan kewajiban serta tanggung jawab mereka terhadap orang tua masyarakat  serta bangsa dan negara.

Wakil Ketua Pusat Pelayan Terpadu Perempuan Pemberdayaan Perempuan dan Anak atau P2TP2A Sumbar Marnis Nurut mengatakan anak merupakan amanah yang mesti diberikan pendidikan yang layak. Agar menjadi anak berbudi pekerti tinggi dan berilmu pengetahuan. Peringatan hari anak nasional tahun ini diharapakan dapat memunculkan kepedulian semua pihak untuk mewujudkan lingkungan yang berkualitas bagi anak.

Wartawan : NURUL QALBI/ AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat