Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Payakumbuh

Pendaftaran Haji di Kota Payakumbuh Tahun Ini Berangkat Tahun 2037

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 24 Juli 2019 JAM 06:36:45 WIB

Bagi masyarakat yang mendaftar ibadah haji tahun ini di Kota Payakumbuh akan diberangkatkan pada tahun 2037. Hal ini disebabkan, minat masyarakat untuk melakukan ibadah haji di Kota Payakumbuh sangat tinggi.

Kementrian Agama Kota Payakumbuh mengatakan bahwa daftar tunggu calon jamaah haji Kota Payakumbuh cukup lama. Sebab untuk tahun-tahun mendatang cukup banyak yang akan menunaikan ibadah yang merupakan salah satu rukum islam tersebut.

Berdasarkan jumlah masyarakat yang telah mendaftar, pemberangkatan untuk calon jamaah yang mendaftar pada tahun 2019 ini akan dilakukan 18 tahun kedepan. Pelaksana tugas Kepala Kementrian Agama Kota Payakumbuh, Jufrimal mengatakan jumlah jamaah haji yang banyak dan kuota yang terbatas membuat pemberangkatan calon jamaah haji tiap tahunnya terbatas.

Untuk tahun 2019 ini, jumlah jamaah haji Kota Payakumbuh yang berangkat ke tanah suci mencapai 244 orang, jumlah tersebut termasuk kuota tambahan yang berjumlah 7 orang. Dalam memberangkatkan calon jemaah haji CJH juga ada kebijakan khusus, yakni CJH yang berusia 75 lebih  bisa berangkat dua tahun setelah melakukan pendaftaran, atau tanpa harus menunggu 18 tahun lagi seperti aturan yang berlaku bagi calon. Tahun ini, calon jamaah haji Kota Payakumbuh berada di kloter 15 Embarkasi Padang.

Wartawan : EDWARD
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat