Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Bukittinggi

Kejari Luncurkan Program Jamba Dan Jamsar

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 24 Juli 2019 JAM 06:24:46 WIB

Peringati hari Bhakti Adhiyaksa ke 59, kejaksaan Negeri Bukittinggi meluncurkan program jaksa masuk adat dan jaksa masuk Pasar. Hal ini guna menjalin hubungan baik antara para jaksa dan masyarakat.

Dinilai tidak dekat dengan masyarakat, kejaksaan Negeri Bukittinggi pada hari Bhakti Adhiyaksa ke 59,  mengangkat tema Kembangkan Inovasi Dengan Meningkatkan Kedekatan Dengan Niniak Mamak Dan Tokoh Adat. Niniak mamak dan tokoh adat, tidak bisa dipandang sebelah mata, perkara hukum baik terkait tentang tanah dan sebagainya, niniak mamak memiliki peran penting di Bukittinggi dan Kabupaten Agam.

Sesuai dengan perintah Kejaksaan Agung, Kejari di seluruh Indonesia diperintahkan untuk mengembangan inovasi, salah satunya melalui program jaksa masuk adat, jambah dan jaksa masuk pasar, atau disebut dengan Jamsar. Kedua inovasi tersebut, diyakini dapat meningkatkan kedekatan dengan masyarakat, agar hubungan jaksa dan masyarakat terjalin erat.

Kepala Kejari Bukittinggi, Ferry Taslin mengatakan, program Jamba dan Jamsar salah satu program satu-satu di indonesia, dan kegiatan tersebut salah satu inovasi kejari untuk masyarakat. Memperingati bhakti Adhiyaksa ke 59 tahun 2019 ini dihadiri langsung oleh Walikota Bukittinggi, pimpinan DPRD, unsur forkopimda dan niniak mamak di wilayah Bukittinggi dan Agam.

Wartawan : KANADI WARMAN
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat