Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

KPU Pasaman Barat tetapkan 40 Anggota DPRD Terpilih

Kontributor DaerahPemerintahan 24 Juli 2019 JAM 06:05:20 WIB

Setelah melalui tahapan panjang, dan pemungutan suara, Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Pasaman Barat, menetapakan empat puluh anggota DPRD terpilih. Dari total Caleg tersebut, Partai Gerindra memperoleh kursi terbanyak, disusul Demokrat dan Golkar.

Komisi Pemilihan Umum, Kabupaten Pasaman Barat, menetapkan empat puluh orang anggota DPRD terpilih, senin siang. Anggota DPRD terpilih itu, merupakan hasil pesta demokrasi, dan penyaluran hak suara masyarakat Pasaman Barat, 17 April lalu. Saat rapat Pleno terbuka, sebagian besar perwakilan partai politik dan peserta Pemilu bersama lembaga terkait, seperti Bawaslu, Kepolisian, PPK, dan Pemerintah Daerah terlihat hadir, dan mengikuti acara hingga selesai.

Dari total empat puluh anggota DPRD, dari empat daerah pemilihan di, Pasaman Barat. Partai Gerindra berhasil mendapatkan tujuh orang untuk Calegnya, disusul oleh Partai Demokrat dengan perolehan enam kursi, dan Golkar sebanyak lima kursi.  Sementara partai-partai lainnya, mendapatkan empat, tiga hingga satu kursi. Sebagian besar anggota DPRD terpilih saat ini merupakan wajah baru, dan hanya terdapat sekitar lima belas orang diantaranya merupakan anggota DPRD yang menjabat sebelumnnya.

Ketua KPU Pasaman Barat Alharis mengatakan, penetapan ini, sudah seusai dengan aturan dari KPU Republik Indonesia. KPU mengaku selama penetapan berjalan lancar, dan tidak ada interuksi dari peserta rapat Pleno terbuka. Meski demikian, sejumlah petugas kepolisian dari Polres Pasaman Barat, terlihat berjaga-jaga di lokasi rapat Pleno terbuka. KPU sangat mengapresiasi peserta Pemilu, sebab sangat sportif menyikapi hasil pesta Demokrasi ini. Setelah penetapan, dalam waktu dekat KPU akan menyampaikan hal ini, kepada  pemerintah, agar bisa dilanjutkan dengan tahapan pelantikan.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat