Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Pasaman Barat

Jamaah Calon Haji Gelombang Dua Diberangkatkan

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 24 Juli 2019 JAM 06:58:00 WIB

Sebanyak tiga puluh enam orang, jamaah calon haji JCH gelombang kedua, asal Kabupaten Pasaman Barat, diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Padang. Keberangkatan JCH ini dipenuhi rasa haru karena diiringi tangis bahagia dari keluarga dan suara.

Setelah menyelesaikan administrasi, dan menunggu selama dua minggu, tiga puluh enam orang, jemaah calon haji Pasaman Barat gelombang kedua, diberangkatkan menuju asrama haji, Embarkasi Padang, senin siang. Keberangkatan JCH Pasaman Barat, terpaksa dibagi dua gelombang, karena jumlahnya melebih satu kloter. Keberangkatan jemaah gelombang kedua ini, akan tergabung dalam kloter delapan belas, dan bergabung dengan sejumlah kabupaten kota lainnya di Sumbar, rencananya, jamaah akan menuju tanah suci, selesa malam.

Wakil Bupati Pasaman Barat Yulianto mengatakan, berdasarkan pemeriksaan dokter, dari dinas kesehatan, kondisi kesehatan jemaah gelombang kedua ini, sehat dan siap menunaikan ibadah haji. Tahun ini, Pasaman Barat mendapatkan kuota empat ratus dua puluh dua jamaah, jumlah ini terbanyak kedua setelah Kota Padang.

Menyikapi hal itu, pemerintah daerah bersama, Kemenag berupaya memberikan pelayanan terbaik, agar jamaah bisa lebih nyaman menunaikan ibadah haji. Sementara itu kasi haji dan umroh kantor kementrian agama Kabupaten Pasaman Barat Suharjo Lubis mengatakan, seluruh administrasi jamaah sudah siap, dan akan melakukan rekam geometrik malam selasa di Asrama Haji. 36 jamaah ini, dipastikan sehat, meski terdapat satu jamaah tertua dengan usia delapan puluh delapan tahun. Saat pelepasan jamaah, sejumlah keluarga yang mengantarkan terlihat menangis bahagia, dan berharap keluarga mereka pulang dengan selamat. Sementara itu, petugas haji meminta JCH bisa mematuhi aturan yang ada, dan tidak membawa barang-barang yang terlarang.

Wartawan : ANDIKA / ANDIKA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat