Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Pembangunan Seawall Pantai Padang

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 23 Juli 2019 JAM 06:05:16 WIB

Pembangunan Seawall di sepanjang kawasan Pantai Padang tahap 1 sudah berjalan 71 persen. Diharapkan 10 hari kedepan pengerjaan akan selesai dan dapat melanjutkan ke tahap 2. Kawasan Pantai Padang yang sudah beberapa lama ini menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat akan terkena dampak dari ombak besar dan juga abrasi.

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat dengan beberapa Instansi terkait membuat Seawall di sepanjang kawasan Pantai Padang tersebut. Pembuatan Seawall di sepanjang kawasan Pantai Padang ini menghabiskan dana lebih dari 4,5 milyar. Dengan panjang Seawall sekitar 130 meter. Untuk pengerjaannya dibagi menjadi 2 tahapan, sesuai dengan anggaran yang tersedia.

Untuk tahap pertama ini sudah selesai sekitar 71 persen, dan  diperkirakan akan selesai pada 10 hari ke depan, apabila tidak ada hambatan seperti hujan dan juga ombak besar. Pengawas pengerjaan Seawall dari Balai Wilayah Sungai Sumatra 5, Nozirman  mengungkapkan pengerjaan Seawall ini sudah dimulai semenjak bulan April tahun 2019 lalu dan ditargetkan akan selesai dalam jangka waktu 7 bulan

Namun hal lain yang dapat menghambat proses pengerjaan adalah cuaca hujan dan kondisi ombak besar. Sehingga membuat pekerja terpaksa menghentikan proses pengerjaan Seawall. Untuk tahun 2019 ini pengerjaan Seawall hanya akan dilakukan hingga tahap 2, untuk pengerjaan tahap selanjutnya akan menunggu usulan dari pihak terkait.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

           

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : operator web


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat