Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Masyarakat Apresiasi Pembuatan Seawall

TVRI Sumatera BaratLingkungan 23 Juli 2019 JAM 06:01:32 WIB

Masyarakat di sekitar Pantai Padang sambut positif pembuatan Seawall di sepanjang kawasan Pantai Padang. Pembuatan Seawall ini dinilai masyarakat dapat meningkatkan rasa nyaman terhadap bahaya ombak besar dan juga abrasi pantai.

Di sepanjang Pantai Padang, banyak terdapat berbagai bangunan kecil ataupun besar. Bangunan tersebut merupakan tempat masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan, seperti berjualan dan juga beribadah. Meskipun berada di kawasan objek wisata dan menjadi tempat pemberhentian untuk beristirahat ataupun beribadah, tidak menutup kemungkinan masih ada hal yang membuat masyarakat disepanjang kawasan Pantai Padang ini menjadi resah.

Salah satunya adalah ombak yang cukup besar dan dapat menyebabkan abrasi. Masyarakat merasa kurang nyaman saat melaksanakan berbagai kegiatan karena takut bila ombak besar datang dan terjadi abrasi. Dengan adanya pembangunan Seawall ini, masyarakat di sekitar kawasan Pantai Padang merasa lebih tenang apabila akan melakukan berbagai aktifitas. Masyarakat juga mendukung dan ikut mengawasi proses pengerjaan Seawall tersebut.

Selain itu buyung juga berharap pembuatan Seawall ini dapat segera terselesaikan. Karena kegiatan berdagang dan beribadah akan semakin nyaman apabila sudah adanya Seawall sebagai penghalang ombak besar dan juga meminimalisir terjadinya abrasi.

Wartawan : MONA/ NURUL QALBI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat