Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKabupaten Dharmasraya

Satu jorong terisolasi akibat jembatan amblas

Kontributor DaerahSeputar Sumbar 26 April 2016 JAM 06:41:35 WIB

Hujan deras yang turun di Kabupaten Dharmasraya menyebabkan jembatan Jorong Aur Jaya, Nagari Koto Panjang, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, amblas. Akibatnya, warga satu dusun terisolasi. 

Inilah jembatan yang menghubungkan Jorong Aur Jaya, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, yang amblas dan nyaris putus akibat banjir melanda sungai buluh. Jembatan dengan panjang 15 meter dan lebar 3 meter ini rusak berat pada bagian ujung jembatan, amblas ke dalam tanah. Penyebabnya pondasi jembatan longsor dan papan pada jembatan tersebut terseret arus sungai, sehingganya kendaraan roda empat tidak bisa melewati jembatan ini. 

Sebanyak 500 kepala keluarga di Jorong Aur Jaya terisolasi, tidak bisa membawa hasil perkebunan dan pertanian karena tidak bisa diangkut keluar kampung akibat jembatan rusak tersebut. Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Datuk Rajo Medan, melakukan peninjauan ke lokasi untuk melihat kondisi jembatan yang rusak parah tersebut.

Jembatan Aur Jaya yang tingginya dari atas sungai sekitar 4 meter ini hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Jika menggunakan sepeda motor, harus dituntun untuk sampai keseberang. Jika tidak cepat diatasi, ekonomi masyarakat Jorong Aur Jaya akan lumpuh karena roda ekonomi tidak berputar.

Wartawan : Muhammad Supadi
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat