Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Jahe Menjadi Minuman Favorit di Kota Padang

TVRI Sumatera BaratKuliner 21 Juli 2019 JAM 06:48:33 WIB

Jika biasanya jahe digunakan sebagai bumbu untuk membuat makanan, kali ini jahe justru dijadikan bahan untuk membuat minuman yang menyehatkan. Selain menyehatkan bagi tubuh minuman jahe ini juga dijual dengan harga yang terjangkau.

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah asli dari Indonesia. Memiliki sejuta manfaat baik untuk memasak maupun untuk kesehatan tubuh. Seperti yang terlihat di salah satu warung minuman yang ada di kawasan Bukit Gado-Gado Kota Padang ini. Jahe justru dijadikan bahan olahan untuk membuat suatu minuman yang sangat berkhasiat bagi kesehatan tubuh.

Jahe diolah dengan cara ditumbuk, kemudian disiram dengan air hangat yang sudah dicampur dengan gula merah, dan dituangkan ke dalam gelas. Adapun tambahan lainnya seperti ditambah dengan kulit manis, serai, dan susu. Harga minuman jahe sangat terjangkau, mulai dari 10 ribu rupiah hingga 12 ribu rupiah tergantung tambahan yang diminta konsumen. Minuman jahe ini menjadi minuman favorit bagi warga Kota Padang yang melakukan kegiatan jalan pagi di kawasan Bukit Gado-Gado.

Terlebih pada hari Sabtu dan Minggu, permintaan terhadap minuman jahe ini bisa mencapai 300 gelas lebih. Sementara, jahe untuk membuat minuman yang menyehatkan tubuh ini di dibeli di Pasar Raya Padang. Dalam seminggu pedagang minuman jahe ini bisa menghabiskan 300 kilogram jahe untuk membuat minuman tersebut. Minuman jahe banyak diminati warga Kota Padang, karena selain menyehatkan, minuman jahe di warung ini juga bebas dari zat kimia atau pemanis buatan.

Wartawan : HARMALIA/ TUA
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat