Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Panglima Komando Armada 1 Meningkatkan Patroli di Wilayah Kerja Armada 1

TVRI Sumatera BaratPemerintahan 20 Juli 2019 JAM 06:58:46 WIB

Tingkat kerawanan penyeludupan  di perbatasan  negara Indonesia  masih sangat tinggi  khususnya di Selat Malaka,  Selat Singapura, dan Laut China Selatan. Untuk itu Panglima Komando Armada 1  meningkatkan patroli di wilayah  kerja  armada  1.

Wilayah operasional  Panglima Komando Armada 1 berbatasan dengan enam negara  yakni  Singapura, Malaysia , Vienam , Srilangka, Banglades,  dan Thailand. Sementara tingkat penyelundupan  di perbatasan  wilayah barat Indonesia  saat ini masih tinggi. Khususnya di  Selat Malaka,  Selat Singapura,  dan Laut China Selatan. Penyelundupan  dari luar negeri maupun  dari dalam  negeri sangat tinggi  dan di Laut Natuna  pelanggaran wilayah  oleh kapal kapal asing  juga masih sering terjadi.

Seperti  Daerah Luksmawe, Belawan, Tanjung Balai Asahan, Batam dan Ranai. Tingkat kerawanan   penyelundupan sangat tinggi. Mulai dari  penyelundupan narkoba, rokok ilegal, miras, dan baju bekas  yang terjadi hampir setiap minggu. Panglima  Komando Armada Barat  1  Laksamana Muda TNI Yudo Margono., S.E., M.M., meningkatkan kesiapsiagaan patroli  Lantamal  dan Lanal di wilayah  Panglima Komando Armada 1.

Panglima Komando Armada Barat 1 terus  meningkatkan  kedaulautan  di laut  dengan menyiagakan  kapal  patroli  dan kapal perang di perbatasan. Hal ini diungkapkan  Panglima Komando Armada 1 saat memberikan pengarahan  kepada  Prajurit  Lantamal II Padang  di Mako Lantamal. Sebelum   memberikan pengarahan  kepada  Prajurit  Panglima,  Komando Armada  Barat  mengelar senam bersama  di  halaman Mako  Lantamal II Padang.

Wartawan : AGUSRI
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat