Berita

Berita Seputar Sumatera Barat

BeritaKota Padang

Kebutuhan Sapi Qurban di Kota Padang Sebanyak 9 Ribu Ekor

TVRI Sumatera BaratSeputar Kota Padang 19 Juli 2019 JAM 06:50:15 WIB

Kebutuhan sapi qurban di Kota Padang pada pelaksaanaan ibadah qurban Idul Adha tahun ini diperkirakan mencapai 9 ribu 300 ekor. Ini dilihat dari kencendrungan peningkat jumlah qurban dari tahun ke tahun di Kota Padang. Kecendrungan peningkatan jumlah hewan qurban yang di sembelih di setiap Hari Raya Idul Adha di kota berkisar diangka 5 hingga 10 persen.

Untuk tahun ini dinas pertanian khususnya bidang kesehatan hewan memprediksi angka peningkatan jumlah hewan qurban yang di sembelih di Kota Padang tak lebih dari 5 persen.

Pada tahun 2017 jumlah hewan qurban sembelih di Kota Padang mencapai 7 ribu 949 ekor. Sementara tahun 2018 sekitar 8 ribu 900 ekor hewan qurban. Namun tahun ini mengingat kondisi perekonomian serta berdekatan dengan tahun ajaran baru peningkatan kebutuhan hewan qurban tidak terlalu signifikan, bila dibanding beberapa tahun belakang.

Dari 9 ribu kebutuhan hewan qurban di Kota Padang peternak Kota Padang hanya mampu menyediakan sekitar 20 persen sisanya dipasok dari dari luar Kota Padang. Sepert Pesisir Selatan, Solok, Tanah Datar dan Kabupaten Padang Pariaman.

Wartawan : NURUL QALBI/JONI S
Editor : PPID TVRI SUMBAR


❝❞ Komentar Anda

Berita Lainnya

Berita Terkini Seputar Sumatera Barat